Selasa, 20 Mei 2014

Rio 2



Sinopsis dan Plot Cerita Film Animasi :
Rio 2 (2014)
Film animasi kocak yang satu ini bercerita tentang Blu, Jewel dan ketiga anak mereka yang memutuskan meninggalkan Rio untuk sementara waktu menuju hutan liar Amazon mencari tahu benar atau tidaknya sebuah berita bahwa masih ada sekelompok kakaktua biru yang hidup disana. 
Disaat Blu mencoba menghindari kelicikan dan rasa dendam Nigel, hal yang paling menakutkan baginya adalah bertemu dengan mertuanya.


KELEBIHAN
selain visual ada satu elemen lain yang juga tampil menarik, pengisi suara. Ada energi yang hidup, kerap berperan menyelamatkan dialog, cerita , Banyak yang bersinar disini, Anne Hathaway memberikan vokal yang kuat dan khas, duet Leslie Mann - Rodrigo Santoro dan Jamie Foxx - will.i.am juga cukup baik, hingga Andy García dengan suaranya yang tegas, begitupula dengan Jemaine Clement. Tapi dalam konteks performa memorable menjadi milik Bruno Mars dan Kristin Chenoweth.

KEKURANGAN
Dalam bentuk sederhana, Rio 2 tidak lebih baik dari Rio. Narasi yang Rio 2 miliki sangat jauh dari kesan rapi , Berbagai pergeseran dan perpindahan penuh lompatan dalam gerak cepat yang ia hadirkan terasa canggung dan kasar,dan juga tidak adanya alur yang halus.

PESAN MORAL
Rio 2 menghadirkan perjalanan seru penuh pesan. Keluarga Blu, yang tinggal di Kota Rio de Janerio, Brazil, adalah keluarga burung modern yang telah beradaptasi dengan kehidupan kota. Petualangan dimulai ketika keluarga Blu ini memutuskan pindah ke pedalaman hutan Amazon yang konon menyeramkan.

Mengesampingkan rasa takut demi mencapai suatu tujuan tertentu, sekawanan burung yang berwarna biru ini berkelana sejauh 2.000 mil demi mencapai misinya. Namun ,  manusia telah merubah Amazon. Penebangan pohon secara ilegal telah membuat ekosistem Amazon teracam punah.

Kisah ini sangat menarik karena mengingatkan kita bahwa peran manusia dalam menjaga kelestarian alam sangat penting. Manusia seringkali hanya mementingkan egonya sendiri untuk meraih keuntungan dari alam. Dalam film yang berdurasi 101 menit ini kita disuguhkan sudut pandang alam sebagai pihak yang teraniaya karena ketamakan manusia. Bagaimana para burung dan satwa hutan kehilangan tempat tinggal lantaran penggundulan hutan, dan juga ancaman dari manusia yang kapan saja bisa merenggut nyawa mereka.

Jelas film dengan kategori Semua Umur ini menyasar penonton anak-anak. Tetapi Rio 2 bukan hanya menyuguhi anak-anak dengan tontonan para binatang yang lucu, melainkan juga dengan pelajaran moral pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Produser, Sutradara, Penulis, dan Pemain Film Rio 2 (2014)
Produser : John C. Donkin, Bruce Anderson
Sutradara : Carlos Saldanha
Penulis Naskah : Carlos Saldanha, Don Rhymer
Studio : Blue Sky Studios

Aktor dan Aktris : Jesse Eisenberg, Anne Hathaway, Jemaine Clement, will.i.am, Tracy Morgan, George Lopez, Leslie Mann, Rodrigo Santoro, Jake T. Austin, Jamie Foxx, Andy Garcia, Bruno Mars, Kristin Chenoweth, Rachel Crow, Janelle Monae, Bebel Gilberto

Tayang di Bioskop : 11 April 2014 (USA)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar