Selasa, 20 Mei 2014

Mr. Peabody


PLOT CERITA

Mr. Peabody adalah seekor anjing yang menjadi penemu, ilmuwan dan dia telah dua kali meraih medali Olimpiade, dengan kata lain dia adalah seekor anjing yang jenius. Mr. Peabody memiliki anak angkat bernama Sherman, mereka berdua memiliki rahasia tentang sebuah penemuan paling canggih yang disebut 'The WABAC Machine'. WABAC adalah sebuah mesin waktu yang dengan cepat membawa seseorang melihat berbagai peristiwa bersejarah sekaligus menemui beberapa tokoh besar sepanjang masa. Suatu ketika seorang gadis bernama Penny Peterson sedang berkunjung kekediaman Mr. Peabody. Sherman yang pada awalnya hanya ingin menunjukkan tentang mesin waktu itu kepada Penny secara tiba-tiba mereka memutuskan untuk pergi ke masa lalu, disaat mereka kembali ternyata mereka berdua telah mengubah sejarah. Pada akhirnya Mr. Peabody, Sherman dan Penny harus kembali ke masa lalu untuk memperbaiki sejarah sekaligus untuk menyelamatkan masa depan, selain itu Mr. Peabody mungkin akan menghadapi tantangan terbesarnya sebagai orang tua.


PESAN MORAL
·         Bagaimana kita bertanggung jawab terhadap sesuatu yang kita putuskan. Dalam cerita ini Mr Peabody mengambil tanggung jawab sebagai seorang ayah dimana ia dengan niatnya yang baik ingin memberikan keluarga bagi Sherman dan membesarkan Sherman dan itu bukanlah hal yang mudah, karena dia adalah seekor anjing  dan pada cerita ini Ms Grunion (Biro keselamatan dan perlindungan anak) mengatakan bahwa seekor anjing  tidak dapat membesarkan seorang anak , tetapi Mr Peabody selalu saja mengajarkan sesuatu yang baik pada Sherman dan sangat menyayangi Sherman. Setiap orang tua ataupun single parent pasti menyayangi anaknya.

·         Dan sebagaimanapun kita jika sebagai orangtua, ketika anak kita bertumbuh dewasa kita harus merelakan mereka pergi mengejar apa yang mereka inginkan. Sebagai orang tua kita harus member kepercayaan penuh kepada anak.

KEKURANGAN DAN KELEBIHAN

Kekurangan

·  Lebih bermain pada kata-kata, tetapi jalan ceritanya hanya sedikit yang kelihatan.






Kelebihan

·  Sangat mendidik ,baik kalangan dewasa maupun muda dan anak-anak.
·  Kita dapat mempelajari sejarah-sejarah dunia yang tersisip pada film ini.
·  Grafik dan efek slow-motionnya sangat hebat pada beberapa scene actionnya.

GENRE:  Animasi,Petualangan
TANGGAL RILIS PERDANA: 05 Maret 2014 (Indonesia)
MPAA RATING: Semua Umur
STUDIO: 20th Century Fox
CAST & CREW
Sutradara: Rob Minkoff
Produser: Alex Schwartz, Denise Cascino
Penulis Naskah: Craig Wright, Michael McCullers
Pemain :
Ty Burrell, Max Charles, Stephen Colbert, Allison Janney, Ellie Kemper, Ariel Winter, Stephen Tobolowsky


Tidak ada komentar:

Posting Komentar